Apa sih Impian Itu..?

            Kita tentunya sering mendengar tentang impian-impian setiap orang, menurut saya pribadi, impian itu bisa di bagai kedalam dua bagian yaitu : Impian yang berupa benda berwujud atau yang nampak dan impian yang tidak berwujud atau tidak nampak. Nah impian yang berwujud atau nampak ini bisa saja ingin rumah yang megah seperti istana, mobil mewah, pesawat jet pribadi, kapal Feri, kapal selam (kalo ada yang ingin seperti pak TDW), ingin kekasih impian kita, atau sejumlah uang di rekening kita yang sangat kita inginkan. Kesemuanya itu yang jelas yang dapat kita lihat, pegang dan di miliki.


            Impian yang kedua yakni yang tidak berwujud atau tidak nampak seperti misalnya kita ingin sukses, ingin jalan-jalan keliling dunia, ingin membahagiakan orang tua, ingin memelihara 1000 anak yatim, ingin menjadi presiden yang ingin menjadikan negara kita yang tercinta ni menjadi negara maju bahkan melebihi negara adidaya Amerika Serikat tidak apa-apa, boleh saja bahkan tidak ada yang melarangnya, malah mungkin akan sangat banyak yang mendukung. He he he… ^_^

            Begitu banyak yang bisa kita bahas mengenai impian ini, bahkan tidak sedikit orang yang mempunyai impian begitu besarnya sehingga untuk mewujudkanya ia harus megorbankan banyak hal. Seperti kata pepatah Inggris : No pain no gain yg artinya tanpa pengorbanan, tidak akan ada yang kita dapatkan.)

           Seyogyanya Pepatah itu benar, karena banyak orang punya impian tetapi mereka hanya ingin saja, tidak mau berusaha bahkan berkorban untuk impiannya itu. Mereka hanya terus terlena dan menghayal tentang impiannya itu tanpa berusaha untuk meraihnya. Walhasil yang ada hanyalah mereka sama seperti Pungguk merindukan bulan, sampai kapanpun tidak akan pernah tercapai impiannya itu.

           Menurut Tung Desem Waringin dalam bukunya Financial Revolution ia mengatakan bahwa impian itu tidak boleh terlalu kecil sehingga kita meremehkannya, juga tidak boleh terlalu besar sehingga kita merasa tidak mungkin untuk mencapainya. Selain itu ia juga menjelaskan bahwa impian itu haruslah “SMART” yakni ; Specific, Measurable, Antusias able, Result Oriented, dan Time Table..

           Ada banyak sekali orang di dunia ini yang telah mencapai impiannya, kita bisa banyak belajar dari pengalaman dan perjuangan mereka dalam menjalani proses dalam mewujudkan impian mereka. Kita juga bisa menjadikan mereka sebagai inspirasi buat kita, berikut adalah beberapa nama besar tokoh-tokoh dunia dan nasional orang-orang yg bisa kita jadikan inspirasi karena mereka telah mencapai impian mereka. Beberapa orang luar biasa itu di antaranya adalah :

Kolonel Sanders (Kentucky Fried Chicken)
Soichiro Honda (Honda Motor Company.)
Tung Desem Waringin (Motivator Terdahsyat Se-Indonesia)
Ronaldinho (Membawa negaranya meraih Piala Dunia)
Abraham Lincoln (Presiden Amerika Serikat)
Wilbur dan Orville Wright (Menciptakan Pesawat Terbang)
Dan lain -lain..

            Seseorang pernah berkata kepada saya, "Setiap orang tidak akan benar-benar hidup sebelum mereka menemukan impian mereka masing-masing." Menurut saya kata-katanya itu tepat sekali, hidup kita akan terasa biasa-biasa saja tanpa ada sesuatu yg kita perjuangkan. Dan anda, apa impian anda...? Temukanlah , dan berlarilah tanpa lelah untuk meraihnya... Karena anda pasti bisa meraihnya.. Sebesar apapun impian itu.

Salam Sukses Luar Biasa…^_^
::Andrea::

Related Posts :

0 komentar:

Posting Komentar