Sukses, Bangkrut, Bangkit dan Sukses Kembali Donald J. Trump

You're Fired!!!  Istilah yang terdengar keras namun memberi ciri khas tersendiri untuk seorang  Donald J. Trump motivator sekaligus miliuner kaya di Amerika Serikat, Donald Trump di tahun 1980 hingga 1990, Trump dikenal sebagai pengusaha real estate yang cukup sukses, dengan kekayaan pribadi yang diperkirakan $ 1.000.000.000,- sebesar ( satu miliar) US dollar.

Dua buku berhasil ditulis pada puncak karirnya, yaitu "The Art of The Deal dan Surviving at the Top". Namun jalan yang dilalui Trump tidak selalu mulus. Depresi yang melanda dunia di akhir tahun 1990? Pada saat itu harga saham properti pun ikut anjlok dengan drastis. Hingga dalam waktu semalam, kehidupan Trump menjadi sangat berkebalikan.

Trump yang sangat tergantung pada bisnis propertinya ini harus menanggung hutang sebesar 900 juta US Dollar! Bahkan Bank Dunia sudah memprediksi kebangkrutannya. Beberapa temannya yang mengalami nasib serupa berpikir bahwa inilah akhir kehidupan mereka, hingga benar-benar mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Di sini kecerdasan emosi Trump benar-benar diuji. Bagaimana tidak, ketika ia mengharap simpati dari mantan istrinya, ia justru diminta memberikan semua harta yang tersisa sebagai ganti rugi perceraian mereka. Orang-orang yang dianggap sebagai teman dekatnya pun pergi meninggalkannya begitu saja. Alasan yang sangat mendukung bagi Trump untuk putus asa dan menyerah pada hidup. Namun itu tidak dilakukannya.

Trump justru memandang bahwa ini kesempatan untuk bekerja dan mengubah keadaan. Meski secara finansial ia telah kehilangan segalanya, namun ada "intangible asset" yang tetap dimilikinya. Ya, Trump memiliki pengalaman dan pemahaman bisnis yang kuat, yang jauh lebih berharga dari semua hartanya yang pernah ada!

Apa yang terjadi selanjutnya?

Fantastis, enam bulan kemudian Trump sudah berhasil membuat kesepakatan terbesar dalam sejarah bisnisnya. Tiga tahun berikutnya, Trump mampu mendapat keuntungan sebesar US $ 3 Milliar. Ia pun berhasil menulis kembali buku terbarunya yang diberi judul "The Art of The Comeback".

Dalam bukunya ini Trump bercerita bagaimana kebangkrutan yang menimpanya justru menjadikannya lebih bijaksana, kuat dan fokus daripada sebelumnya. Bahkan ia berpikir, jika saja musibah itu tidak terjadi, maka ia tidak akan pernah tahu teman sejatinya dan tidak akan menjadikannya lebih kaya dari yang sebelumnya.

Luar biasa bukan? :-)

Oiya pesan untuk anda :

"Jika anda terlahir menjadi orang miskin, anda tidak salah.. Tapi jika anda mati miskin, itu salah anda..!!!"
- Donald J Trump-

SALAM SUKSES LUAR BIASA...!!!

Bang_Andre

Related Posts :

7 komentar:

Taman Sambas mengatakan...

Luar Biasa!! itulah kata yang tepat untuk Donald J Trump...2.sesetengah orang akan menyerah jika di ambang kehancuran,namun lagi dan lagi semngat dan pengalaman nya patut di acungi jempol...malah dari itu semua ia dapat menarik kesimpulan bahwa siapa Teman sejati dan siapa yang layak mendampingi nya.....Saluut dah....

Bang_Andre mengatakan...

Setuju gan, ketika kita sukses akan banyak yang mendekat. Tetapi di saat kejatuhan kita banyak yg menjauh.. Tapi jika kita yakin dan tetap berada di jalur yg tepat untuk meraih impian kita.

Niscaya kita akan berhasil dan meraih semua impian-impian kita itu..

Salam Sukses Dahsyat.. :D

Taman Sambas mengatakan...

Salam Sukses Dahsyat..........Dari Indonesia Udah Di Bahas Belom ya?? Banyak juga lho dari Kalangan Ekonomi Rendah menjadi seorang Yang Sukses..........

Bang_Andre mengatakan...

Iya emang banyak sekali mas, di postingan selanjutnya akan saya ceritakan kisah suksesnya para pengusaha dan motivator sukses di tanah air..

Terimakasih sudah koment ya mas, oiya atau mas mau request siapa yang akan kita ceritakan kisah sukses nya??? Dengan senang hati akan saya ceritakan di postingan selanjutnya.. :D

Dedi Suparman mengatakan...

Okey ini aku DEDINEWS WKWKWKWWKK

Bang_Andre mengatakan...

Okeh seep kang Dedi News, tengkiyu udh berkunjung he he he..

Windi-Assalam mengatakan...

info prestisius.. ini se-prestisius produk kami, silakan mampir..

Terima kasih,
Windi-Assalam

Posting Komentar