Selasa, 05 Mei 2020

Bagaimana Cara Mudah Buka Usaha atau Bisnis?


Bagaimana sih cara mudah buka usaha atau bisnisMengajarkan apa yang bisa anda lakukan adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Oleh karena itu orang yang paling bermanfaat adalah orang terbaik di dunia ini. Contohnya bila anda bisa berbisnis atau telah berhasil dalam bisnis yang anda tekuni tentu anda bisa mengajarkannya kepada orang lain. 

Bisnis dengan intuisi adalah jangan memikirkan untung atau rugi dahulu, namun segera fikirkan bagaimana caranya menghasilkan uang. Bagaimana caranya agar anda menghasilkan terlebih dahulu. Misalkan anda sudah tahu potensi suatu bisnis akan menghasilkan omset dan profit sampai ratusan juta bahkan milyaran maka anda tidak perlu memikirkan modal karena modal itu urusan belakangan.

Anda gunakan saja potensi yang ada dalam diri anda, anda bisa membuat proposal dan mengajukannya kepada teman-teman anda. Asal tahu saja Kolonel Sanders ya pemilik brand ayam goreng KFC yang gerainya sudah ada hampir di setiap Negara di seluruh dunia itu saja dulu sempat door to door menawarkan peluang bisnis ayam goring miliknya.

Modalnya suidah ada dalam diri kita sendiri, colonel Sanders menyadari itu dengan membuat racikan bumbu ayam goring yang sangat enak. Hal itu lah yang menjadi modal utamanya. Baru emudian fikirkan bagaimana caranya agar bisnis itu bisa berjalan dengan banyak cara tidak hanya mulu tentang modal pinjaman bank yang penuh dengan riba dan tidak berkah.

Untuk sekarang ini bahkan banyak usaha yang bisa di mulai dari rumah saja. Ya tentu saja sambil rebahan anda bisa menghasilaka uang. Anda bisa menggunakan smartphone atau hp anda yang canggih itu untuk JUALAN. Tentu saja awalnya agak susah namun untuk menjadi seorang bisnisman sejati anda tidak boleh pantang menyerah dan melambaikan tangan ke arah kamera begitu saja.

Selain itu anda juga bisa membuka toko online yang sekarang sudah banyak marketplace yang memudahkan anda jualan. Dari facebook juga anda bisa jualan, misalkan anda hobi motor atau accesoris motor. Anda bisa mencarinya di tempat atau grosir sparepart atau accesoris motor kemudian anda upload di facebook marketplace atau akun pribadi anda. Mudah bukan?

Jadi tentu saja menjadi seorang pengusaha itu tidak susah namun juga tidak gampang. Perlu kegigihan dan perjuangan serta kerja keras, karena seperti kata pepatah ombak yang tenang tidak akan menghasilakan pelaut yang tangguh. Apalagi di saat seperti pandemic saat ini waktunya untuk anda ambil bagian. Karena banyak bisnis yang tutup atau lesu dan anda bisa menjadi pemain baru disana.

Demikian sedikit motivasi tentang bagaimana sih cara mudah buka usaha atau bisnis dari saya. Walaupun belum bisa di bilang sukses dan berbisnis namun pengalaman yang berbicara dan ini adalah usaha untuk memotivasi rekan-rekan di tengah work from home.

Selain itu juga untuk diri saya sendiri karena kita perlu FOKUS hanya pada tujuan kita. Uang itu akan datang sendiri ketika kita sudah menjadi AHLI di bidang yang kita cintai, bisa bisnis, olahraga, mengajar atau profesi apapun itu jadilah ahlinya dan tebarkan energy positif. Salam Dahsyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.