Selasa, 01 Februari 2011

Anda Tidak Akan Pernah Menemukan Kata "Menyerah" Dalam Diri Saya..!

Judul yg cukup unik,.. :) Mengapa saya berkata demikian..? Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang diri saya, apa yang tengah saya alami dan menjadikan pengalaman itu benar-benar sebagai guru saya yang sangat berharga. Menjadi pengusaha muda, kaya raya, dan dermawan adalah cita-cita dan impian saya. Oleh karena itu saya mau melakukan apa saja untuk mewujudkan cita-cita saya itu.

Setahun belakangan ini saya mengalami banyak sekali hal dalam hidup ini, mulai dari kenekatan keluar dari pekerjaan dan memulai merintis usaha dari nol, nyebar-nyebarin brosur dari 1 lampu merah ke lampu merah, door to door, rumah makan ke rumah makan,  bahkan sampai berani hutang sana sini, wah banyak banget deh pokoknya. Bayangkan saja biaya yang telah saya habiskan dalam 1 tahun belakangan ini persis sama nilainya dengan biaya kuliah saya selama 3 tahun di kampus ( hiaya kuliah di kampus saya itu hampir sama dengan biaya kuliah kedokteran ) plus biaya makan, kos, uang sabun, shampo de el el dah.

Terkadang saya sendiri bingung kenapa ya saya sampai senekat itu. Tapi semuanya telah saya jalani, It's done kata orang Inggris. Permasalahannya tidak selesai sampai di situ saja, saya juga masih punya banyak trouble yang belum terselesaikan, mulai dari menyicil kndaraan yg telah tergadai, membayar sewa tempat usaha yang harus di bayar atau usaha di tutup, sampai melunasi hutang-hutang termasuk kepada orang tua yang sampai sekarang belum lunas-lunas.. Huft... :(

Terlepas dari semua masalah saya, akhirnya saya sadar. bahwa semua yang telah saya alami adalah hasil dari keputusan saya sendiri, dan tidak ada yang perlu di sesali dari itu semua. Jangan pernah ada kata menyesal..! Kita jadikan pengalaman itu sebagai guru yang paaaaling berharga, memang saya bisa saja menyerah dengan keadaan ini dan pasrah begitu saja, bertubi-tubinya masalah ini bisa saja menjadi alasan saya untuk mundur dan larut dalam kubangan penyesalan. TAPI selama saya masih bernafas, saya akan berusaha sekuat tenaga dan semampu saya untuk BANGKIT DAN MENCOBA SUKSES KEMBALI...!!! Uuuggghh..!!! Go Go Go..!!!

Ini adalah ujian dan cobaan dari Tuhan Allah Azza Wazalla, Dia adalah Master Planner yang tidak mungkin salah, Dia pasti telah menyiapkan rencana yang terbaik untuk saya dan kehidupan saya yang lebih baik insya Allah Dunia dan Akhirat. Sekaranglah waktunya saya bersyukur karena masih punya kesempatan untuk melihat matahari esok pagi dan terus berjuang. Bukankah jika kita bersyukur Niscaya Allah akan menambah nikmat kepada kita...???

Pelaut yang berlayar di laut yang berombak besar akan lebih tangguh dari pada pelaut yang berlayar di laut tenang.. dan Pohon yang berada di puncak gunung yang biasa nya terkena terpaan angin yang kencang akan lebih kuat tertancap ke tanah dari pada pohon yang berada di dasar lembah yang tenang. Begitu pula manusia, orang yang terbiasa punya masalah dan menyelesaikannya akan menjadi orang yang lebih tangguh dari pada orang yang punya sedikit masalah. Sekarang waktunya bersyukur dan berjuang kembali.

JANGAN PERNAH LARI DARI MASALAH, KARENA ITU TIDAK AKAN MENYELESAIKAN MASALAH. HADAPILAH DENGAN SENYUMAN... :)

SAMPAI JUMPA DI PUNCAK KESUKSESAN..

::Andre::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.