Sabtu, 16 April 2011

Cintailah Apa Yang Anda Kerjakan, Dan Kerjakan Apa Yang Anda Cintai

Banyak sekali jenis pekerjaan yang ada di dunia ini, kita manusia bebas memilihnya. Namun tak jarang kita temui orang yang bekerja bukan di bidang yang selama ini ia pelajari, suatu ketika saya bertemu dengan seorang teman lama. Saya tahu dia mengambil jurusan pertanian ketika kuliah dulu, dan yang membuat saya terkejut adalah ketika saya bertanya apa pekerjaannya saat ini. Jawabannya adalah kasir di bank. Lho... o.O.
Di mana hubungannya seorang sarjana pertanian malah jadi kasir..? Apa masih ada hubungan antara jenis bibit tanaman dengan bunga bank..? he he he.. :D

Dengan agak berat hati ia pun menceritakan kalau jaman sekarang ini sulit sekali mencari pekerjaan, makanya setelah selesai kuliah ia langsung melamar pekerjaan di perusahaan mana saja dengan posisi apa saja. Yang penting di terima dahulu, setelah itu baru di fikirkan langkah selanjutnya. Sampai sekarang saya juga tidak tahu plan B nya apa..? Wong sekarang ia masih kerja di bank juga koq.. hihihihi..

Benar apa yang di katakannya kalau mencari pekerjaan itu sulit, tapi jika ia berkata kalau mencari pekerjaan itu gampang juga tidak salah. Lho..? Bingung ya..? Maksud saya begini, apa yang kita fikirkan itu yang kita dapatkan. Sebab ketika kita berfikir kita tidak bisa, sudah habis. Selesai semuanya, otak kita tidak akan berusaha untuk mencari cara supaya bisa. Tapi ketika kita berfikir "bagaimana caranya supaya bisa"..? nah di sini otak kita mulai berlatih untuk mencari cara agar kita bisa menemukan caranya. Bagaimana orang yang bisa melariakan diri dan keluar dari penjara..? Ketika ia berfikir ia bisa otak nya terus mencari cara supaya ia bisa keluar, tapi ketika ia berkata tidak bisa, tidak mungkin, ya selamanya tidak bisa.

Nah bagaimana caranya agar kita bisa mencintai pekerjaan kita..? Di mulai dari fikiran kita juga, ketika kita berfikir pekerjaan ini tidak sesuai dengan bakatku, aku tidak pantas bekerja seperti ini di tempat seperti ini. Di sinilah mulai timbul rasa tidak bosan, malas, dan akhirnya pekerjaan kita tidak maksimal dan kita mulai cepat lelah. Namun ketika kita berfikir, saat ini aku di sini, dan aku tidak mungkin selamanya di sini, ini adalah bagian dari episode kehidupanku. Sekarang aku harus bekerja secara total, sebaik-baiknya dan bertanggung jawab karena kelak aku akan mempunyai perusahaan seperti ini atau bahkan yang lebih besar lagi. Dan aku ingin kelak aku akan mempunyai karyawan yang mempunyai kinerja seperi aku saat ini. bekerja secara totalitas, bertanggungjawab dan sepenuh hati.

Bersyukur itu intinya menjalani hidup ini dengan penuh rasa syukur akan membuat hidup kita lebih tenang. Ada banyak sekali orang yang kesulitan karena tidak mendapatkan pekerjaan, kita seharusnya bersyukur karena masih bisa bekerja dan punya pekerjaan. anggaplah bekerja itu sebagai ibadah maka semuanya akan menjadi lebih mudah. Jika kita punya keinginan atau impian katakanlah kepasa Tuhan Allah SWT lewat berdoa, kemudian kita berusaha semaksimal mungkin. Tuhan mungkin menunda, tapi tidak menolak..

Salam Sukses Dahsyat..

::Bang Andre::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.