Hasil Pertandingan Liga Inggris : Arsenal Menang Tipis 1-0 Atas Manchester United

Getty Images/M.Hewitt
London, dari Emirates Stadion markas Arsenal FC, Minggu (1/5/2011) gol tunggal Aaron Ramsey berhasil membawa timnya menang  atas tim tamu Manchester United dengan skor tipis 1-0. Hasil buruk ini membuat MU gagal menjauhi Chelsea. Pertandingan berlangsung cukup keras ala liga Inggris (Kick and Rush), berikut adalah jalannya pertandingannya...
Arsenal melancarkan tekanan begitu laga dimulai. Menit ketiga, sapuan Nemanja Vidic justru mengarah ke Jack Wilshere. Kemudian pemain muda Arsenal itu melepas tembakan yang masih melenceng dari sasaran.

Menit kedelapan, Gael Clichy menyerbu dari sisi sebelah kiri. Kemudian ia mengirim umpan silang ke kotak penalti. Theo Walcott menyambut bola, namun sepakan pemain asal Inggris itu masih melambung dari sasaran.

Kesempatan bagi anak buah Arsene Wenger kembali hadir menit ke-14. Jack Wilshere berhasil menusuk hingga kotak penalti. Kemudian ia mengirim umpan mendatar ke arah tiang jauh Bola berhasil dihalau Patrice Evra sebelum disambar Van Persie.

Peluang bagi MU hadir di menit ke-19. Pergerakan Fabio Da Silva berhasil menusuk hingga kotak penalti. Kemudian ia mengirim umpan ke arah Javier Hernandez. Namun sebelum sampai ke Chicarito, bola bisa dibuang pemain Arsenal.

The Gunners terus menekan pertahanan tamunya. Menit ke-31 Walcott mengirim umpan silang dari sayap kanan. Di kotak penalti bola terlihat sempat mengenai tangan Nemanja Vidic yang berusaha menghalau bola.

Tujuh menit menuju jeda, "Setan Merah" memiliki peluang lewat Wayne Rooney. Namun sepakan yang dilancarkan Wazza dari luar kotak penalti masih belum berhasil menembus sasaran.

Anderson! Tembakan pemain tengah MU ini tiga menit menjelang turun minum masih bisa ditangkap kiper Wojiech Szczesny.

Rooney! Tiga menit selepas restart, tendangan bebas Rooney bisa ditepis Szczesny. Sepakan Evra yang menyambar bola rebound masih belum menembus gawang lawan.

Tim tamu kembali melancarkan serangan di menit ke-52. Umpan silang Nani dari sisi kanan gagal disambar Hernandez. Bola bisa ditangkap Szczesny. Tiga menit kemudian, pemain Portugal itu kembali mengancam. Kali ini tendangan bebasnya masih menyamping.

Gol! Arsenal memecah kebuntuan di menit ke-56 lewat sepakan Aaron Ramsey. Menerima umpan dari Van Persie, Ramsey yang tidak mendapat kawalan ketat melepas tembakan datar yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Van der Sar.

Sempat terjadi keributan antara sejumlah pemain MU dengan gelandang Arsenal Alexander Song. Ini bermula dari tekel keras Song terhadap Evra. Wasit kemudina memberi kartu kuning untuk Song.

Tendangan bebas Rooney di menit ke-74 masih tepat di tangkapan Szczesny. Kiper asal Polandia itu kembali menggagalkan kans MU tiga menit berselang. Serangan The Red Devils dibangun lewat Rooney yang menggiring bola hingga kotak penalti. Kemudian Rooney mengoper ke sebelah kiri. Di sana ada Nani yang selanjutnya melepas tembakan yang masih bisa dibendung Szczesny.

Setelahnya, Arsenal lebih gencar melancarkan tekanan. Tujuh menit menuju peluit akhir, free kick Van Persie masih bisa dihentikan oleh Van der Sar.

Menit ke-87, Michael Owen terjatuh di kotak penalti setelah sebelumnya terlibat kontak dengan Gael Clichy. Wasit tak memberikan penalti untuk MU.
sumber : detiksport.com


Hasssiiikkkk... Arsenal Menang... Go go go.. The Gunners... :D

Related Posts :

4 komentar:

Pradisz Wardhana mengatakan...

Hehe.. walau saya penggemar fans berat MU, tapi tetap mengucapkan conrats kepada Arsenal dan pendukungya !! :D

Bang_Andre mengatakan...

Tengkiyu gan.. walau pun berbeda tim favorit, tapi tetap 1 jiwa blooger..
:D

Pradisz Wardhana mengatakan...

@Bang_Andre : Sip2, walau begitu juga.. tetap menjadi blogger sejati.. wkwkwk #gaknyambung.. :D wkwkwk

Bang_Andre mengatakan...

ha ha ha..
sama2 belajar he he he..

Posting Komentar