Berita Kyai Zainuddin MZ Da'i Sejuta Umat Meninggal Dunia

<span class=VIVAnews - Dai kondang, Zainuddin MZ meninggal dunia, Selasa, 5 Juli 2011. Zainuddin yang juga dikenal dengan Da'i sejuta umat itu meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta.

"Beliau meninggal jam 10.15 WIB tadi di RSPP," kata kerabat Zainuddin, KH Mahdi saat dihubungi VIVAnews.com. Menurut Mahdi, Zainuddin masuk rumah sakit sejak kemarin. "Masuk kemarin malam sepulang dari luar kota," kata dia.

Zainuddin, sempat tak sadarkan diri sebelum dibawa ke rumah sakit. "Sampai rumah keluarga langsung bawa ke RSPP karena pingsan," kata Mahdi.

Menurut dia, Zainuddin menderita beberapa penyakit. "Beliau, sakit gula darahnya kambuh, naik. Jantungnya juga kambuh," kata dia.

Innalillahi wainnalillahi Roji'un.. Semua yang dari Allah pasti kembali ke Allah, bila menilik ke belakang betapa banyak manfaat yang telah di buat oleh almarhum, ia telah sukses menjadi da'i sejuta umat. Sebuah julukan yang hampir semua muslim di negeri ini mengetahui bahkan gaungnya sampai terdengar ke negeri seberang. Namun apa yang dapat kita petik dari cerita kehidupannya adalah bahwa almarhum telah berbakti untuk lingkungannya, agama serta bangsanya.. Semoga lahir generasi penerus almarhum yakni da'i da'i muda yang siap menegakkan agama dan berjuang untuk kemajuan bangsa ini. Amin.

Semoga amal ibadah almarhum di terima di sisiNya dan semoga arwahnya tenang di alam sana. Bagi keluarga yang di tinggalkan agar sabar dan tabah, karena semuanya telah tetulis di Lauhul Mahfuz dan tidak akan bergeser waktunya barang sedetikpun.. Selamat jalan Da'i sejuta umat, anda telah menjadi bagian dari sejarah bangsa ini...


Related Posts :

3 komentar:

Eel Pecidasase mengatakan...

Turut berduka.. Semoga Almarhum di terima di sisinya :)

Green KLOPERER mengatakan...

huffff semua akan kembali ke Pangkuannya .... semoga Beliua Bahagia disana ... Amin

Pradisz Wardhana mengatakan...

Amin.. hehe :D kemana aja nih bang ?

Posting Komentar