Selasa, 03 Mei 2011

Sukses Adalah Sebuah Keyakinan..

Membaca judulnya Sukses adalah sebuah keyakinan, mungkin anda akan berfikir kok kayak iklan di Tivi ya..? he he he.. Jangan salah, sebenarnya kalimat itu betul adanya 101 %. Keyakinan akan membuat kita semakin semangat dan akan membuat kita berjuang tanpa pernah berfikir akan gagal. Karena kita sudah yakin kita akan berhasil. Seperti pepatah Cina "Keyakinan bisa memindahkan Gunung". Bicara tentang Cina, ada sebuah kisah inspiratif terkait pembahasan kita mengenai keyakinan. Berikut ceritanya..

Dahulu, ada seorang jenderal dari negeri Tiongkok kuno yang mendapat tugas untuk memimpin pasukan melawan musuh yang jumlahnya sepuluh kali lipat lebih banyak. Mendengar kondisi musuh yang tak seimbang, seluruh prajuritnya gentar, kalau-kalau mereka akan menderita kekalahan. Dalam perjalanan menuju medan perang, sang Jenderal berhenti di sebuah altar vihara. Ia melakukan sembahyang dan berdoa meminta petunjuk para dewa. Sedangkan prajuritnya menanti di luar vihara dengan harap-harap cemas. Tak lama kemudian, sang jenderal keluar dari vihara.Ia berteriak pada seluruh pasukannya, ‘Kita telah mendapat petunjuk dari langit’. Lalu ia mengeluarkan koin emas simbol kerajaan dari sakunya. Sambil mengacungkan koin itu ke udara ia berkata, ‘Sekarang, kita lihat apa kata nasib. Mari kita adakan toss. Bila kepala yang muncul maka kita akan menang. Tapi bila ekor yang muncul, kita akan kalah. Hidup kita tergantung pada ‘. Jenderal lalu melempar koin emas itu ke udara. Koin emas pun berputar-putar di udara. Lalu jatuh berguling-guling ditanah. Seluruh pasukan mengamati apa yang muncul. Setelah agak lama menggelinding ke sana-kemari, koin itu terhenti. Dan yang muncul adalah KEPALA. Kontan seluruh pasukan berteriak kesenangan. ‘Hore! Kita akan menang. Nasib berpihak pada kita! Ayo, serbu dan hancurkan musuh. Kemenangan sudahlah pasti.’ Dengan penuh semangat sang Jenderal dan pasukannya bergerak menuju medan perang. Pertempuran berlangsung sangat sengit. Dengan bekal keyakinan dan tekad baja akhirnya musuh yang tak terhingga banyaknya dapat dikalahkan. Jenderal dan seluruh pasukannya betul-betul senang. Seorang prajurit berkata,’Sudah kehendak langit, maka tak ada yang bisa mengubah nasib’.Sesampai di ibu kota mereka disambut meriah oleh seluruh penduduk. Raja pun terkagum-kagum mendengar kisah peperangan yang dahsyat itu. Beliau bertanya pada sang Jenderal, bagaimana ia mampu mengobarkan semangat pasukannya hingga begitu gagah berani. Sang Jenderal kemudian menyerahkan koin emasnya pada Raja sambil berkata, ‘Paduka, inilah yang memberikan mereka nasib baik’. Raja menerima dan mengamati koin emas itu yang ternyata kedua sisinya bergambar KEPALA.

Jadi, sukses atau tidaknya anda bukan di tentukan oleh siapapun, melainkan oleh diri anda sendiri. Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti mengejar tujuan, entah itu tujuannya sendiri ataupun tujuan orang lain. Di bidang apapun anda, bisnis, pemerintahan, keagamaan, keyakinanlah yang paling penting dan utama. Ketika kita yakin akan kalau kita bisa sukses, maka segala rintangan dan halangan seberat apapun akan terasa ringan, dan di karenan sebuah harapan tentang sesuatu yang indah itu. Adanya sebuah kepastian.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” "QS Ar-Ra'd : 11"

Salam Sukses Luar Biasa..

Bang_Andre

7 komentar:

  1. betuuuuuul banget tuh bang andre

    BalasHapus
  2. Wah2.. artikel ini sangat memberi motivasi sobat.. :) thx ya !!

    BalasHapus
  3. @ Warsito : Setuju gan, terimakasih.
    @ Pradisz : Sama-sama saling memotivasi gan.. :D

    BalasHapus
  4. Cerita yang Menarik, yang mana sang Jenderal itu bersikap Bijak terhdap prajuritnya kala semangat mereka mulai melemah karna tidak Yakin akan Kemampuan mereka, terbukti bila sang Jenderal memberikan Koin yang ternyata adalah kedua sisi nya adalah sama sama kepala.....menakjubkan!

    BalasHapus
  5. @ Taman Sambas : Terimakasih gan, Sukses untuk kita semua.. :D

    BalasHapus
  6. wah kesuksesan adalah segalanya.

    BalasHapus
  7. @ Trisna : Sukses memang penting, tapi yang terpenting adalah proses menuju kesuksesan tersebut.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.